Anak Enam Tahun di Sampit Tewas Dianiaya Ibu Kandung

SAMPIT,CanalBerita-Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Kabupaten Kotawringin Timur,  seorang ibu berinsial M menganiaya anak kandungnya berusia 6 tahun hingga meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan pihak RSUD dr Murjani Sampit, di tubuh korban ditemukan luka di bagian tangan, paha bagian belakang, dada hingga kepala korban.  “Luka di tubuh korban seperti bekas benda tajam,” beber Kastro, Kepala Instalasi Kamar Jenazah, Kamais 8 Juni 2023.

Jenazah korban telah dijemput oleh pihak keluarga untuk segera di makamkan  di Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut. “Jenazah korban sudah dijemput sekitar pukul 06.00 Wi tadi pagi,” jelasnya.

Sekedar informasi, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Timur mencatat, kasus KDRT  dari tahun 2017-2020 rata-rata 30 kasus per tahun.

“Kasus KDRT  mengalami penurunan mulai tahun 2021-2023.  Akses layanan kantor DP3AP2KB di Jalan Jenderal Sudirman KM 6,5 ditengarai menjadi salah satu sebab  turunnya angka kasus. Kantor yang berada di luar kota membuat warga enggan melapor,” jelasnya Kepala DPPPAPPKB Kotim Suparmadi.

penulis: cnb
editor: alfrid u. gara