Tidak Terima Ditegur Jangan Geberr Suara Knalpot Motor, Satpam Komplek Perumahan Marina Permai di Keroyok Tiga Pemuda

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Tiga pemuda yang diduga  pelaku pengeroyokan terhadap Satpam, Komplek Perumahan Marina Permai II, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya akhirnya di amankan oleh Polisi pada Jumat, 10 Maret 2023 malam.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Pahandut Ipda Saiful Anwar  mengatakan, ketiga terduga pelaku berinisial HS (22), AS (21) dan AG (25) kini telah diamankan di Mapolsek Pahandut.

“Ya ketiga pemuda tersebut sudah kami amankan di Polsek Pahandut tadi malam dan saat ini sedang di periksa oleh unit Reskrim Polsek Pahandut,” ungkap  Kompol Saiful Anwar kepada awak media, Sabtu, 11 Maret.

Kapolsek mengungkapkan peristiwa itu bermula  saat korban berisial AM (38)  bertugas jaga malam di Pos Kamling dan pada sekitar  pukul 19.30 WIB melintas di depan pos ketiga terduga pelaku penganiayaan  menggunakan sepeda motor.

Saat melintas tersebut, ketiganya menggeberr-geberr suara knalpot sepeda motor lalu berhenti di salah satu rumah di komplek tersebut dan ditangani oleh korban lalu menegur ketiganya.

“Korban AM mendatangi ketiga pemuda tersebut untuk menanyakan apa keperluan mereka dan memberikan teguran agar tidak menggeber – geber suara kanalpot motornya,” beber Kapolsek.

Setelah menegur pelaku, korban kemudian kembali ke pos jaga. Namun tak lama kemudian, ketiga pelaku kembali mengendarai motor dan memutari komplek, melihat adanya ancaman Kamtibmas AM berbekal tongkat T nekat menghadang dengan tujuan mengusir.

Namun naas, bukannya mengusir dirinya malah menjadi bulan – bulanan dan dikeroyok oleh tiga pemuda, yang menyebabkan AM mengalami luka bekas gigitan di pipi kiri, bengkak pada bagian kepala kiri dan luka robek pada bagian mulut.

“Apabila terbukti bersalah, ketiga pemuda tersebut terancam dikenakan Pasal 170 ayat 1 KUHP tentang Tindak Pidana Pengeroyokan, dengan hukuman pidana paling lama 5 tahun 6 bulan penjara,” pungkasnya.

Editor: alfrid u. gara