Dwi Sutoro: GAPKI Sebagai Organisasi Perkebunan Kelapa Sawit Harus Membela Kepentingan Anggotanya

JAKARTA,CanalBerita – Ketua Bidang Agro Industri Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI, Dwi Sutoro mengatakan, keberadaan GAPKI dapat  menjadi organisasi besar guna menuju kebangkitan perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Menurut dia, sebagai produsen terbesar minyak sawit mentah/CPO di dunia, perkebunan kelapa sawit Indonesia selalu melakukan praktik budidaya terbaik dan berkelanjutan. “Alhasil, Indonesia juga dikenal sebagai produsen terbesar minyak sawit berkelanjutan di tingkat global,” katanya sebagaimana di lansir dari infosawit.com.

Dia menegaskan, GAPKI sebagai organisasi perkebunan kelapa sawit  harus membela kepentingan anggotanya. “Keberhasilan pembangunan perkebunan kelapa sawit nasional, harus menjadi momentum utama bagi ketahanan pangan dan energi nasional.

Lebih lanjut Dwi Sutoro yang juga Direktur Perkebunan Nusantara Holding mengatakan, pentingnya ketahanan pangan dan energi terbarukan yang bersumber dari minyak sawit, juga harus terus didorong oleh  GAPKI demi membela kepentingan anggotanya.

“Kedepan, GAPKI harus menjadi organisasi maju dan modern sebagai Mitra Pemerintah yang kredibel, sehingga dapat membela kepentingan mayoritas anggotanya,” tandas Dwi.

Penulis: cnb/isw
Editor: alfrid u. gara