Warga Permata Intan Temukan Mayat Mengapung di Sungai

PURUK CAHU, Canal Berita — Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Barito Desa Pantai Laga, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 4 Oktober 2022.

Mayat tersebut ternyata bernama Mali (98) warga Desa Muara Jokowi II, Kecamatan Seribu Rian yang dikabarkan hilang sepekan lalu.

Dan pertama kali ditemukan oleh Atak (43) dan Ahmad Gaser (27) setempat saat pergi bekerja menggunakan perahu motor (perahu getek).

Dimana mayat tersebut awalnya dikira boneka yang tersangkut diantara dahan dan ranting pohon, namun mereka merasa penasaran dan mendekat ternyata mayat manusia.

Hingga mereka melaporkan warga dan pihak kepolisian Polsek Permata Intan. Tidak berapa lama personel Polsek langsung dipimpin Kapolsek Ipda Catur Iga Akbar Imanudin langsung mendatangi TKP bersama warga.

Memang dari informasi, Polsek Sumber Barito bahwa wilayah hukum mereka telah menerima laporan tentang warga hilang tenggelam sesuai pada Laporan Polisi Nomor : LP/B/01/IX/2022/POLSEK SUMBER BARITO/RES MURA/POLDA KALTENG, tanggal 30 september 2022, tentang orang hilang tenggelam.

“Korban langsung kita evakuasi bersama relawan dan warga sekitar, selanjutnya dibawa ke rumah duka,” cetus Ipda Catur.

Disampaikannya juga, pihak keluarga sudah menerima kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan. Saat itu juga jenazah korban di serahkan untuk dilakukan pemakaman.

“Memang dari tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban, pihak keluarga juga sudah ikhlas atas kepergian korban,” tutupnya. (CNB1)