Pengendara Honda Blade Tewas Usai Bertabrakan dengan Mobil Calya

PALANGKA RAYA, Canal Berita —  Brakkk! Sepeda motor Honda Blade KH 5799 NT dan Toyota Calya KH1012 GL adu kuat di Jalan Trans Kalimantan, Km 47 Tjilik Riwut, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin 3 Oktober 2022.

Akibat peristiwa tersebut pengendara Honda Blade bernama Sukri (38) tewas di tempat akibat luka parah.

Kemudian pengemudi mobil travel bernama Ana Kurtiah tidak mengalami luka, sedangkan dua penumpang mobil mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis melalui Kanit Gakkum, Iptu Eko Nurhanto mengatakan, hasil keterangan saksi di lokasi kejadian menyebutkan minibus Calya melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sementara sepeda motor dari Kota Palangka Raya menuju arah Sampit.

Dan tepat di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor tiba-tiba melebar ke kanan jalan sehingga terjadi tabrakan kuat dan menyebabkan pengendara roda dua meninggal dunia.

“Memang waktu kejadian sedang terjadi hujan gerimis sehingga menyebabkan jalan licin. Namun untuk jelasnya kami masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya tabrakan tersebut,” ujar Eko.

Disampaikannya, korban yang meninggalkan dunia langsung dievakuasi ke rumah sakit Doris Sylvanus Palangka Raya dibantu Tim ERP. Dan korban yang luka-luka kita rujuk ke Puskemas Tangkiling.

“Kasusnya masih penyelidikan, kita belum bisa menyimpulkan kronologi sebenarnya dan penyebabnya,” terangnya. (CNB1)