Kisruh Menit Akhir Laga Juventus vs Salernitana: Gol Dianulir VAR dan 4 Kartu Merah!

Laga antara Juventus vs Salernitana pada pekan ke-6 Serie A 2022/2023 berakhir dengan sangat panas. Bukan soal empat gol yang tercipta, akan tetapi empat kartu merah yang keluar dari saku wasit.

Juventus menjamu Salernitana pada duel di Allianz Stadium, Senin (12/9/2022) dini hari WIB. Juventus sempat berada dalam tekanan usai tertinggal 2-0 pada babak pertama.

Dua gol Salernitana dicetak Antonio Candreva dan Krzysztof Piatek. Juventus kemudian mampu bangkit pada babak kedua. Juventus menyamakan kedudukan dari gol Bremer pada menit ke-51 dan Leonardo Bonucci pada menit 90+3.

Juventus sempat mencetak gol lagi dari aksi Arkadiusz Milik. Namun, gol tersebut dianulir wasit. Nah, dari situs keributan dimulai.

Massimiliano Allegri memainkan Milik pada awal babak kedua. Pemain asal Polandia itu menggantikan peran Moise Kean yang jauh dari maksimal. Milik memberi warna baru di lini depan Si Nyonya Tua.

Milik mencetak gol pada injury time babak kedua, tidak lama setelah gol Bonucci. Ini adalah gol yang sangat krusial. Juventus bisa menang dramatis setelah tertinggal dua gol dan berjuang sangat keras.

Milik merayakan gol tersebut dengan emosional. Mantan pemain Napoli tersebut membuka jersey yang dipakai. Wasit Matteo Marcenaro tidak ragu untuk memberikan kartu kuning. Celakanya, itu adalah kartu kuning kedua untuk Milik.

Sebelumnya, Milik mendapat kartu kuning pada menit ke-83. Konyolnya, gol yang dicetak Milik dianulir VAR. Ada gerakan dari Leonardo Bonucci yang dianggap terlibat dalam permainan. Bonucci dinilai sudah dalam posisi offside.

Setelah momen pelik tersebut, kondisi di lapangan menjadi sangat panas. Ada perdebatan. Bukan hanya antara pemain Juventus dengan wasit, akan tetapi juga melibatkan para pemain Salernitana. Situasi di pinggir lapangan memanas.

Wasit Marcenaro akhirnya bisa menguasai jalannya laga. Dia mengeluarkan dua kartu merah satu sakunya. Satu kartu merah diberikan pada Juan Cuadrado dan satu lainnya diberikan kepada Federico Fazio.

Jumlah kartu merah yang dikeluarkan Marcenaro masih bertambah. Sebab, pelatih Massimiliano Allegri juga diusir dari lapangan. Jadi, ada empat kartu merah yang dikeluarkan wasit pada fase akhir laga Juventus vs Salernitana.

(sumber: bola.net)