Antonio Conte: Tottenham Gak Layak Menang, tapi Juga Gak Pantas Kalah!

Antonio Conte bicara panjang lebar setelah kekalahan Tottenham dari Sporting dalam matchday 2 Grup D Liga Champions 2022/23, Rabu (14/9/2022).

Bertandang ke di Estadio Jose Alvalade, Spurs bertekuk lutut dengan skor 0-2. Sporting tampil tangguh untuk memanfaatkan kelengahan tim tamu di babak kedua.

Laga tampak akan berakhir imbang tanpa gol, sampai akhirnya dua pemain Sporting mencetak gol di menit akhir. Paulinho mencetak gol pertama (90+1′), Arthur menggandakannya (90+3′).

Hasil ini jadi pukulan telak bagi Harry Kane dkk. Mereka difavoritkan memenangi pertandingan, tapi justru kesulitan memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

Conte mengakui timnya tidak bermain maksimal, tapi seharusnya Tottenham sanggup mengungguli tuan rumah. Ada banyak peluang untuk mencetak gol, sayangnya para penyerang bermasalah dengan finishing.

“Menurut saya, pertandingan di babak pertama berlangsung seimbang antara kedua tim. Sejujurnya, di babak kedua kami merasa punya kesempatan untuk menang dan meraih tiga poin,” ujar Conte.

“Kami punya beberapa kesempatan mencetak gol, tapi pada akhirnya kami bicara soal kekalahan. Jelas, kami seharusnya bisa lebih baik di menit-menit akhir.”

Kekalahan Spurs kali ini disebabkan oleh kesalahan kecil yang berakibat besar. Mereka tidak banyak menghadapi serangan, tapi begitu Sporting mendapatkan peluang matang, barisan bek Spurs lengah.

“Kami kebobolan lewat serangan balik dalam situasi satu lawan satu. Hugo sudah membuat penyelamatan bagus, bahkan mungkin yang terpenting di pertandingan ini,” sambung Conte.

“Setelahnya, kami justru kebobolan lewat skema tendangan sudut. Saya selalu menjelaskan kepada para pemain bahwa detail kecil akan menentukan hasil akhir.”

“Menurut saya, kami mungkin tidak layak menang di laga ini, tapi di saat yang sama kami juga tidak pantas kalah,” tutupnya.

(sumber: bola.net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.