Wayne Rooney Minta MU Tak Mainkan Cristiano Ronaldo & Marcus Rashford Lawan Liverpool, Kenapa?

Mantan striker Manchester United Wayne Rooney memberi saran kepada Erik ten Hag untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford dalam pertandingan melawan Liverpool.

Manchester United akan menghadapi Liverpool pada pekan ketiga Premier League 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Duel panas ini akan digelar di Stadion Old Trafford, pada Selasa (23/8) dini hari WIB.

MU mengawali musim Premier League 2022/23 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Harry Maguire dan kolega kalah dua kali beruntun, masing-masing 1-2 kontra Brighton dan 0-4 melawan Brentford.

Tim besutan Erik ten Hag itu juga kebobolan enam gol dari dua laga awal. Alhasil, Setan Merah kini terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League.

Rooney sebagai mantan pemain MU mencoba memberikan analisisnya menjelang pertandingan melawan Liverpool. Rooney memberi saran kepada Erik Ten Hag untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford.

“Saya tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo dan saya tidak akan memainkan Marcus Rashford,” tulis Rooney dalam kolomnya di Times.

Bukan tanpa alasan Rooney menginginkan Ronaldo untuk berada di bangku cadangan saat melawan Liverpool. Sebab, sang megabintang belum menemukan performa terbaiknya.

Jika saya berada di posisi Ten Hag, perhatian utama saya adalah mendapatkan energi di lapangan, dan kegagalan United merekrut nomor sembilan berarti mereka mengandalkan Ronaldo melawan Brentford, meskipun dia tidak banyak berlatih dengan tim. Dia sepertinya perlu waktu untuk mengembalikan level kebugarannya,” lanjutnya.

Dia juga telah mengumumkan bahwa dia ingin meninggalkan klub. Saya tidak tahu alasannya tetapi, seperti yang saya tulis di kolom terakhir saya, saya akan membiarkannya pergi.”

Bukan cuma Ronaldo, Rooney juga menyarankan Ten Hag tidak memainkan Marcus Rashford melawan Liverpool. Sebab, penampilan Rashford saat ini tengah menurun.

“Adapun Marcus, saya pikir dia perlu melakukan banyak pencarian jiwa dan mencari tahu apa yang dia inginkan, untuk kebaikannya sendiri, sebelum melakukan hal lain,” tambah Rooney.

Menontonnya benar-benar mengkhawatirkan: dia sepertinya ingin berada di mana saja kecuali di lapangan sepak bola. Saya sudah lama tidak melihatnya tersenyum di lapangan. Penampilannya telah menurun. Dia belum masuk skuat Inggris selama lebih dari setahun.

Saya datang dari tempat yang menginginkan yang terbaik untuknya. Dia anak yang baik dan pemuda lokal yang datang dari akademi United, yang semua orang ingin melihatnya bermain dengan baik.”

(sumber: bola.net)