Orang Terdampar Dipantai, Ditpoalirud Bersama Tim Gabungan Lakukan SAR

KUALA PEMBUANGAN, Canal Berita — Kapal Berkah Jaya 88 dari Desa Palingkau, Kabupaten Kapuas menuju Banjarmasin dikabarkan tenggelam pada 18 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan seorang Anak Buah Kapal (ABK), Bambang Sigit Pamungkas saat ditemukan terdampar di pinggiran Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah pada 23 Agustus 2022.

Menerima keterangan dari korban yang selamat, personel gabungan dari Marnit Seruyan bersama personel TNI-AL, Satpolaires Seruyan dan BPBD langsung melakukan penyisiran di sekitar TKP pinggir Pantai Sungai Bakau dan melakukan penyisiran disekitar Muara Sungai DAS Seruyan.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan melalui Ka Marnit Seruyan, Bripka Yadi Supiandi menerangkan, dari keterangan seorang pria bernama Bambang yang ditemukan warga terdampar dipinggiran Sungai Bakau mengaku, pada Rabu 17 Agustus 2022 sekitar pukul 06.00 WIB yang Berkah Jaya 88 dengan lima orang kru, yaitu 1 nahkoda dan empat ABK berangkat dari Desa Palingkau lewat Muara Batanjun menuju Banjarmasin hendak melakukan perbaikan.

Kemudian, pada 18 Agustus 2022 sekitar pukul 04.00 WIB kapal yang ditumpangi saksi Bambang sudah dimasuki air dan kapal tenggelam di dekat muara Banjarmasin.

“Tanggal 20 Agustus 2022, korban Agustiar, Bambang, Saleh, Iron dan Taufik masih bersama menggunakan life jacket dan pelampung diikat menggunakan tali. Namun saudara Bambang melihat kapal mencoba mengejar tetapi kehilangan jejak, sewaktu balik ke posisi awal rekannya sudah tidak ada ditempat,” terang Bripka Yadi Supiandi.

“Jadi hari ini kami melakukan pencarian disekitar Pantai Sungai Bakau bersama tim gabungan, semoga membuahkan hasil yang positif,” tutupnya. (CNB1)