Chelsea Kalah Lagi, Permainan Kacau, Thomas Tuchel dalam Masalah Besar

Thomas Tuchel berada dalam masalah usai Chelsea menelan kekalahan 1-2 di markas Southampton, Rabu (31/8/2022). Hal itu dilontarkan oleh eks winger The BluesJoe Cole.

Bertandang ke St. Mary’s, Chelsea sejatinya mampu unggul lebih dahulu berkat gol Raheem Sterling. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan selama lima menit.

Setelah menyamakan kedudukan lewat gol Romeo Lavia, Southampton berbalik memimpin berkat gol Adam Armstrong di akhir babak pertama. Skor 2-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Bertindak sebagai analis pertandingan di BT Sport, Cole melontarkan kritik keras terhadap strategi yang diusung Tuchel untuk laga ini. Menurutnya, lini belakang dan depan Chelsea tak berfungsi optimal.

“Chelsea kehabisan tenaga, mereka tidak punya jawaban. Setelah 20 menit pertama, mereka terlihat sedikit menyimpang, ada banyak kesalahan sendiri. Energi Southampton luar biasa, begitu banyak pemain yang luar biasa,” ujar Cole.

“Chelsea memulai dengan empat bek yang berbeda dan mereka melihatnya dengan kesalahan sendiri dan tanpa kohesi. Kai Havertz tidak terlihat nyaman,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Cole merasa bahwa performa Chelsea pada laga ini sangat mengecewakan. Tak ada respons yang diharapkan ketika Chelsea berbalik tertinggal sejak turun minum.

Thomas Tuchel memiliki banyak pertanyaan untuk dijawab dalam perjalanan balik ke London, akan ada banyak hal yang datang dan pergi sebelum Kamis, tetapi itu adalah performa yang buruk dari Chelsea di bawah asuhannya,” kata Cole.

Saya tidak bisa mengingat peluang di babak kedua. Malam yang sangat mengecewakan.’

Cole pun menilai bahwa Tuchel kini berada dalam masalah karena dari lima laga awal musim ini, Chelsea sudah menelan dua kekalahan.

Mereka menghadapi West Ham akhir pekan ini dan ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan sekarang karena Anda tidak boleh kalah tiga kali dari enam pertandingan pertama dan berpikir untuk masuk ke Liga Champions,” tutur Cole.

Ini adalah periode yang sulit bagi klub. Tuchel dalam masalah, dia pasti dalam masalah.”

(sumber: bola.net)