Chelsea Incar Harry Maguire, Serius?

Chelsea dilaporkan tertarik pada jasa kapten Manchester UnitedHarry Maguire. Hal tersebut terjadi setelah upaya mereka untuk mendatangkan Wesley Fofana tidak kunjung menemui titik terang.

Chelsea memang butuh tambahan pemain di posisi bek tengah. Akhir musim lalu, The Blues kehilangan dua bek tengah sekaligus. Andreas Christensen pindah ke Barcelona. Sementara, Toni Rudiger pindah ke Real Madrid.

Lalu, ada Trevoh Chalobah yang disebut ingin pindah demi mendapat menit bermain. Bek 23 tahun berharap pindah dengan status pinjaman ke klub Premier League lain. Chelsea dalam dilema besar pada kasus ini.

Sejauh ini, Chelsea baru mendapatkan satu bek tengah baru yakni Kalidou Koulibaly. Jadi, secara kuantitas, The Blues butuh tambahan pemain di posisi bek tengah.

Ada banyak nama yang masuk daftar bek tengah incaran Chelsea. Namun, The Mirror membuat laporan yang cukup mengejutkan. Mereka menyebut Chelsea kini menimbang opsi untuk mendapatkan servis Harry Maguire.

Performa Maguire mendapat banyak kritik dalam dua musim terakhir. Maguire bahkan dilaporkan tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag untuk laga melawan Liverpool akhir pekan nanti.

Chelsea coba memanfaatkan situasi dalam kasus Maguire. Saat ini, United punya ketertarikan dengan Christian Pulisic. Chelsea siap melepasnya United dan mereka ingin nama Maguire masuk dalam negosiasi transfer tersebut.

Saat ini, belum ada laporan bahwa The Blues membuat tawaran resmi untuk Maguire. Namun, dengan bursa transfer yang bergerak sangat cepat, segalanya bisa terjadi. Termasuk transfer Maguire ke Chelsea.

Sebenarnya, Chelsea sudah menetapkan nama Wesley Fofana sebagai transfer idaman untuk posisi bek tengah. Akan tetapi, melakukan negosiasi dengan Leicester City bukan perkara yang mudah. Leicester belum bersedia melepas Fofana.

Chelsea telah menawarkan dana hingga 60 juta euro untuk bisa membeli Fofana. Nilai itu bisa menjadikan pemain 22 tahun sebagai salah satu bek muda paling mahal di Premier League.

Fofana ingin pindah. Dia tertarik dengan proyek yang ditawarkan oleh The Blues. Namun, Leicester masih bergeming. Nah, kondisi inilah yang kemudian membuat Chelsea dilaporkan melirik Maguire sebagai alternatif.

(sumber: bola.net)