Asyik Bersih-Bersih Masjid, Warga Geger Temukan Mayat Dalam WC

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Masyarakat Jalan Mangkuraya, Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangun, Kota Palangka Raya dikagetkan ditemukannya sesosok mayat laki-laki sudah membusuk dalam toilet atau WC Masjid Jami Syuhada, Jumat 26 Agustus 2022 pagi.

Warga sekitar pun berhamburan keluar untuk melihat, ternyata almarhum adalah warga sekitar bernama Muhammad Taher (70) yang hilang sejak tiga hari lalu atau Selasa.

Warga setempat, Jamiah mengatakan, awalnya dia bersama warga setiap Jumat membersihkan masjid, sewaktu mau mengambil kain pel dan sapi di WC ternyata terkunci.

Kemudian, dia balik menduga ada orang dalam WC tersebut, setelah beberapa waktu datang lagi ternyata masih terkunci dan dipanggil-panggil tidak ada suara, namun sekali-kali tercium bau tidak sedap dari dalam WC.

Setelah itu, katanya memanggil warga sekitar dan untuk mengecek dan setelah diperksa ternyata mayat berjenis kelamin laki-laki.

“Setelah mengetahui orang, kemudian langsung melaporkan ke Pak RT dan melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian. Bapak ini sering kesini dan kita juga tidak tahu ada riwayat sakit,” terangnya.

(FOTO: SB)

Sementara ditempat yang sama, Fatmawani menerangkan, almarhum yang ditemukan adalah suaminya bernama Muhammad Taher berusia 70 tahun. Dirinya mendapat kabar dari sang cucu bahwa suaminya meninggal di WC masjid.

“Beberapa hari saya tidur ditempat anak, waktu saya pulang hari Selasa bapak tidak ada dan saya tanya cucu kemana kakek dia bilang keluar. Seperti biasa saya berangkat lagi dan tadi pagi mendapat kabar beliau sudah meninggal, menang ada riwayat sakit asma dan jantung,” tutupnya.

Kanit Reskrim Polsek Sebangau, Aiptu Edi Prianto membenarkan atas penemua mayat tersebut dan hasil penyelidikan serta olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan, dan dari keterangan keluarga beliau menderita sakit jantung. Keluarga juga sudah mengikhlaskan hal ini,” ungkapnya. (CNB1)