Jamaah Haji Palangka Raya Bersiap Laksanakan Wukuf di Arafah

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Jamaah haji asal Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimatan Tengah, tiba di Padang Arafah di timur Kota Mekkah, Arab Saudi, pada Kamis 7 Juli 2022, dan bersiap-siap melaksanakan wukuf pada 9 Zulhijah 1443 Hijriah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Nur Widiantoro di Palangka Raya, Kamis 7 Juli 2022, mengatakan bahwa jamaah asal Palangka Raya terdiri atas 146 orang, yang diberangkatkan ke Tanah Suci dalam dua kelompok terbang.

Semua telah berkumpul dan terkonsentrasi di Padang Arafah,” kata Nur Widiantoro.

Alhamdulillah kondisi seluruh jamaah kita sehat. Kami juga tidak menerima laporan jamaah yang sakit. Kalau batuk dan pilek itu bisa saja, karena penyesuaian perubahan cuaca di Indonesia dan di sana,” katanya.

Dia berharap jamaah haji dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah selalu menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

Setidaknya selalu bawa semprotan air, gunakan selalu alas kaki, perbanyak minum air putih agar kondisi badan terjaga. Selain itu juga cukupi kebutuhan vitamin, gizi, cairan tubuh, dan makanan,” katanya.

Dia mengimbau jamaah haji mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas serta saling membantu satu sama lain.

Semoga seluruh jamaah kita dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan aman dan lancar, kembali ke Tanah Air, dan menjadi haji yang mabrur,” katanya. (BS/CNB)