Gudang Penimbunan BBM Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Sebuah rumah di Jalan Alson III Lingkar Luar, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya terbakar pada Selasa 12 Juli 2022 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kurang dari 1 jam api dengan cepat meratakan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, karena di lokasi banyaknya tumpukan BBM disimpan dalam drum dan tangki modifikasi.

Dari informasi yang diterima awak media, lokasi tersebut dijadikan gudang tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan solar hasil langsiran saudara R.

Kronologi kejadian bermula, saudara R sedang membersikan gudang bekas sisa sisa BBM, kemudian saudara R melihat api menyala dari bagian belakang gudang dan secara cepat menyambar keseluruh bangunan.

Kapolsek Jekan Raya, Ali Machfud membenarkan atas kejadian kebakaran di Jalan Alson III tersebut. Dan di lokasi katanya, pihaknya menemukan bekas drum yang diduga digunakan penyimpanan BBM.

“Dugaan sementara gudang tempat penimbunan BBM, karena di lokasi tadi kami menemukan tumpukan drum bulat dan modifikasi tempat penyimpanan minyak. Kasusnya masih dalam penyelidikan mendalam karena pemilik masih dibawa ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar,” ucap Kapolsek Jekan Raya.
Disampaikan Ali, sampai sekarang belum bisa memberikan keterangan lebih, karena masih dalam penyelidikan anggota di lapangan. Dan untuk kerugian juga belum diketahui berapa.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan kita,” tutupnya. (CNB1)