CSO CoinShares: Bitcoin Akan Buat Rekor Terbarunya dalam Waktu 24 Bulan

canalberita.com — Bitcoin (BTC) mungkin akan turun lebih jauh, tetapi chief strategy officer CoinShares, Meltem Demirors percaya bahwa cryptocurrency teratas akan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa dalam 24 bulan ke depan.

Berbicara di Squawk Box CNBC pada hari Senin lalu (11/7/2022), Demirors mencatat bahwa Bitcoin selalu menjadi “aset siklus” dengan penarikan dari puncak ke palung pada 80% hingga 90% secara historis.

Dengan Bitcoin saat ini duduk di sekitar 65% turun dari level tertinggi sepanjang masanya pada November 2021, Demirors percaya bahwa masih ada ruang untuk beberapa koreksi ke bawah.

Namun, Demirors mencatat ada dukungan kuat di sekitar 20.000 dolar dan bahwa dia tidak mengharapkan Bitcoin jatuh di bawah 14.000 dolar. Dia memperkirakan rasa sakit itu akan menjadi kenangan yang jauh pada tahun 2024.

“Dalam 24 bulan ke depan, kita akan melihat level tertinggi baru sepanjang masa dalam Bitcoin,” katanya.

Bitcoin saat ini dihargai 19.401 dolar, turun 2% dalam 24 jam dan turun 72% dari level tertinggi sepanjang masa. Pembalikan mungkin dalam beberapa waktu akan beristirahat, bagaimanapun, mengingat Demirors dapat melihat bahwa tidak adanya katalis mendekat yang dapat menandakan lebih banyak rasa sakit untuk proyek kripto yang lebih lemah.

“Kami jelas memiliki banyak likuidasi, banyak kebangkrutan yang berdampak besar pada pasar. Kita berbicara tentang modal 10, 20, 30 miliar dolar yang pada dasarnya menguap dalam semalam. Kami tentu mengharapkan lebih banyak rasa sakit di depan untuk saham teknologi, pertumbuhan, dan juga kripto,” jelasnya.

Demiror mengatakan dia memperkirakan sejumlah besar aset kripto akan musnah selama pasar beruang, mirip dengan apa yang telah terlihat di saham teknologi.

“Ada ekor aset kripto yang sangat panjang dan panjang yang saya pikir akan menjadi nol, yang tidak benar-benar memiliki prospek jangka panjang seperti yang telah kita lihat dengan begitu banyak saham teknologi juga,” ujarnya.

Louis Schoeman, direktur pelaksana di situs perbandingan broker Forex Suggest, memiliki pandangan serupa. Dalam laporan 9News baru-baru ini, dia memperkirakan bahwa penurunan kripto saat ini dapat membunuh sebanyak 90 persen dari semua proyek kripto.

“Ini adalah proses pembersihan,” kata Schoeman, menambahkan bahwa hanya proyek kripto terkuat yang akan bertahan di pasar beruang ini.

“Tapi itu juga berfungsi sebagai peluang besar bagi banyak no-coiner untuk memasuki pasar kripto untuk pertama kalinya. Keberuntungan berpihak pada pemberani dalam kripto saat ini,” imbuhnya.

Bulan lalu, pengusaha miliarder Mark Cuban mengatakan dia tidak mengharapkan pasar beruang kripto berakhir sampai ada fokus yang lebih baik pada aplikasi dengan utilitas yang berfokus pada bisnis.

Kuba juga percaya merger antara protokol yang berbeda dan blockchain pada akhirnya akan melihat industri kripto berkonsolidasi, karena “itulah yang terjadi di setiap industri.”

 

Republika