Buruh Bangunan Tewas Tergantung di Pohon Karet

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Seorang buruh bangunan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, Kota Palangka Raya pada Selasa 12 Juli 2022 siang.

Amirul Husaini (22) ditemukan dengan leher terikat diatas pohon karet dengan ketinggian kurang lebih 5 meter.

Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya sendiri, Huratul Ainiah saat melihat kolam di belakang rumah. Orang tua korban pun langsung histeris ketika melihat anaknya tewas terbantung di atas pohon karet menggunakan baju hitam.

Huratul Ainiah kepada wartawan mengatakan, dirinya tidak memiliki pirasat apapun kepada anknya itu, terlebih anaknya sangat pendiam dan selama ini tidak pernah cerita ada masalah.

Menurutnya, terakhir kali melihat anaknya pada Minggu 10 Juli 2022 malam, ketika itu korban keluar rumah melalui pintu belakang tanpa pamit seperti biasanya.

“Biasanya dia ketempat mbahnya. Kok siangnya nggak pulang-pulang sedangkan kerja jadi saya minta anak perempuan menanyakan ketempat mbahnya dan temannya, kata anak saya tidak ada,” ucapnya.

Ia menambahkanya, biasanya almarhum kalau keluar rumah paling lama satu hari. Dan selama ini juga tidak pernah cerita ada masalah karena orangnya tertutup.

“Selama ini dia tidak pernah cerita ada masalah, karena orang tertutup. Biasanya dia pulang kerja kalau tidak di rumah ditempat mbahnya, itu aja biasanya,” tutupnya.

Sementara, Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Aptu Tri Marsono menyampaikan, sekarang ini almarhum sudah di bawa ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum.

“Hasil pemeriksaan sementara tidak ada tanda kekerasan, namun kita masih menunggu hasil visum. Dan dari keterangan orang tua korban tidak ada riwayat sakit atau masalah selama ini karena orang tertutup jadi jarang bercerita,” tutupnya. (CNB1)