Sempat Terjadi Kejar-Kejaran, Pengedaran Motor Bawa Narkoba Diciduk

SAMPIT, Canal Berita — Personel Satlantas Polres Kotim terlibat kejar-kejaran dengan pengedaran sepeda motor diduga sebagai pengedar sabu-sabu pada saat menggelar patroli hunting dalam Rangka Ops Patuh Telabang 2022 pada Kamis 23 Juni 2022.

Aksi tersebut juga sempat terekam kamera pengawasan atau CCTV, yaitu terjadi di depan Kantor Masjid Jami Assalam Jalan Ir Haji Juanda Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan seorang terduga bandar sabu saat anggota melaksanakan Patroli Operasi Patuh Telabang 2022 di jalanan.

Saat melintas di TKP personel melihat pengendara yg melanggar aturan lalu lintas yang penumpangnya tidak menggunakan helm SNi kemudian pada saat akan dihentikan kendaraannya, penumpang tersebut melompat dari sepeda motor kemudian lari kesamping rumah/warung warga dengan membuang bungkus plastik kecil warna hitam, yang di dalamnya terdapat dua buah kantong plastik klip yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat 10 gram.

Setelah berhasil melakukan pengejaran terhadap pengemudi sepeda motor, petugas langsung menyergap dan interogasi serta membawa pelaku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dijelaskan Kasat, saat akan diamankan pelaku tersebut juga sempat melakukan perlawanan kepada personel, namun dengan kemampuan Beladiri Polri personel Satlantas terduga pelaku tersebut berhasil dilumpuhkan dan diamankan.

“Terduga pelaku yang berhasil diamankan adalah AT (42). Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka kini telah di amankan di Polres Kotim. Kasusnya juga diserahkan kepada Satresnarkoba untuk ditindak lebih lanjut,” terang Kasat.

Ditambahkannya, Satuan Lalu Lintas tidak hanya menindak pelanggar undang-undang lalu lintas tetapi juga kerap mengungkap kasus-kasus kriminal, terutama kejahatan jalanan. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.