Anak Durhaka, Ayah Kandung Dibacok 

KUALA KAPUAS, Canal Berita — Unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas dibantu Polsek Selat berhasil meringkus seorang pemuda bernama Akhmad (20) warga Desa Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas yang diduga melakukan penganiyaan terhadap ayah kandungnya.

Kejadian pada Senin 27 Juni 2022 sekitar pukul 18.45 WIB tersebut membuat warga sekitar heboh, karena korban bernama Jarkasi (69) berlumur darah setelah mengalami luka bacok bagian leher.

Kasatreskrim Polres Kapuas, Iptu Iyudi Hartanto menerangkan, tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga tersebut terjadi di RT 3, Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas pada Senin 27 Juni 2022 sekitar pukul 18.45 WIB di rumah korban.

Iyudi Hartanto mengatakan, kronologi kejadian bermula korban duduk diatas kasur dalam kamar dan tersangka sedang membikin susu kemasan di dekat pintu masuk kamar korban.

Tidak berepa lama, lanjutnya, tersangka tiba-tiba langsung masuk kamar korban sambil membawa sebilah parang, kemudian langsung menyerang korban sehingga mengalami luka robek bagian leher.

“Korban pun langsung tersungkur bersimbah darah dan tersangka langsung melarikan diri saat melihat ayahnya. Sehingga istrinya yang melihat langsung minta pertolong warga dan membawa korban ke Puskesmas Kupang untuk mendapat perawatan medis,” ucap Iptu Iyudi Hartanto, Selasa 28 Juni 2022.

Setelah mendapat laporan langsung meminta keterangan saksi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kurang lebih 3 jam pelaku berhasil kita amankan di Handil Perwira, Kecamatan Kapuas Timur. Pelaku dan barang barang bukti sebilah parang senjata tajam sudah diaman dan kasusnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Untuk motif kita belum bisa sampaikan karena masih dalam pemeriksaan,” tukasnya. (CNB1)