Usai Minta Dibelikan Es, IRT Ditemukan Tak Bernyata Dalam Kamar WC

CANALBERITA.COM – Seorang ibu rumah tanggal (IRT) berinisail SU (35) warga Dahian Tambuk, Kelurahan Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ditemukan tewas gantung diri di kamar WC pada Rabu 18 Mei 2022 pukul 12.30 WIB.

Kasihumas Polres Polres Pulpis, AKP Daspin mengatakan, korban bersama suami berserta anaknya tinggal di sebuah barak Desa Bukit Bamba, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Disampaikan Daspin, sebelum ditemukan gantung diri sekitar pukul 12.00 WIB dihari tersebut korban mendatangi suaminya di tempat yang tidak jauh dari barak mereka tempati.

Tahapan Pilkada 2024

“Dia (korban,red) meminta suaminya belikan minuman es, setelah dibelikan korban pulang kerumahnya,” ungkap AKP Daspin, Kamis 19 Mei 2022.

Kemudian, anak korban yang ikuti bekerja ayahnya pun memanggil paman penjual bakso yang melintas dengan maksud beli untuk dirinya dan sang ibu. Setelah membungkus anak korban ini pulang untuk mengantarkan bungkusan ke rumah untuk ibunya.

Akan tetapi, anak korban JM tidak memenukan ibunya di rumah, kemudian JM kembali menemui ayahnya di tempat kerja untuk menyampaikan bahwa ibunya tidak ada dirumah.

“Kemudian ayahnya ini pulang ke rumah dan mencari istrinya, sekitika ayahnya terkejut ketika melihat istrinya sudah meninggal dunia dengan posisi gantung diri, leher terlilit tali nilon warna putih yang terikat di ventilasi WC,” Kasihumas Polres Pulpis ini.

Selanjutnya setelah itu saudara, saudara RH ini kaget dan langsung mengangkat istrinya tetapi tidak kuat dan meminta pertolongan dengan warga. Setelah itu datang warga membantu bersama-sama mengangkat korban dan dibawa ke dalam rumah.

“Dugaan murni gantung diri karena tidak ditemukan tanda-tanda luka senjata tajam dan tumpul di tubuh korban. Pihak keluarga sendiri sudah mengiklaskan atas kepergian almarhum,” tutupnya. (CNB1)