Tegur Aksi Balap Liar Berujung jadi Penyerangan

SAMPIT, Canal Berita — Teguran berujung penyerangan dan pengerusakan yang dilakukan segerombolan diduga geng motor di barber studio, salah satu tepat pangkas rambut di jalan HM. Arsyad, kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kasus ini telah ditangani Polres Kotawaringin Timur, dan mulai memburu para pelaku pengrusakan yang cukup meresahkan tersebut.

Kejadian bermula pada hari Minggu 29 Mei 2022, sekitar pukul 03.10 Wib dinihari, saat itu Adji karyawan Jingga Kafe mendengar ada balap liar yang berkumpul kurang lebih 5 orang dengan sepeda motornya di depan tempat usaha Barber Studio beserta kafe.

Tahapan Pilkada 2024

Kemudian Adji mendatangi kumpulan sepeda motor tersebut lalu membubarkannya dan kemudian masuk ke dalam kafe.

Kurang lebih lima menit datang kurang lebih 20 orang tanpa membawa sepeda motor serta mengenakan helm langsung melempari batu ke arah bangunan Barber Studio beserta Jingga Kafe,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja, Senin 30 Mei 2022.

Akibat kejadian tersebut kaca bangunan barber studio beserta kafe pecah, demikian juga kursi plastik rusak serta ada toples yang pecah.

Setelah melakukan aksinya, mereka langsung pergi meninggalkan lokasi. Saksi ataupun korban pelapor tidak mengetahui siapa-siapa yang melakukan pengerusakan, karena saat datang para pelaku menutupi wajahnya mengenakan helm,” jelasnya.

Kita masih melakukan penyelidikan dan tim resmob telah dikerahkan melakukan penelusuran dengan caranya masing-masing,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 700.000. (BS/CNB)