Polisi Bergerak Berantas Aksi Premanisme

CANALBERITA.COM – Dalam menjamin wilayah tetap aman dan kondusif, Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya dan polsek jajarannya bergerak untuk memberantas premanisme mulai dengan upaya preemtif, preventif hingga represif.

Lokasi yang dianggap rawan terjadi tindakan kriminalitas sendiri menjadi sasaran mereka, salah satunya adalah lokasi Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pada Jumat 13 Mei 2022 siang kemarin, personel Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto melakukan pendekatan dialogis menyambangi masyarakat dan para pedagang di pasar tersebut serta mensosialisasikan tentang upaya berantas premanisme yang sedang di galakkan oleh Polri.

Tahapan Pilkada 2024

“Laporkan apabila melihat maupun menjadi korban tindakan para preman dan premanisme sebagai bentuk partisipasi untuk memberantas adanya hal tersebut, kami akan siap sedia membantu apabila terjadi gangguan,” tutur Agus.

Selain premanisme, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati pada tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, selama ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

“Jaga keselamatan diri sendiri saat berada di kawasan ramai seperti pasar, terutama bagi yang menggunakan perhiasan serta membawa barang-barang berharga maupun kendaraan pribadi,” imbaunya. (CNB1)