Pencari Ikan Tewas Disambar Petir di Sungai Kahayan

CANALBERITA.COM – Seorang pemuda di Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tewas disambar petir saat menjala ikan di Sungai Kahayan pada Senin 16 Mei 2022 sekitar pukul 18.30 WIB.

Awalnya, SW (19) berangkat bersama empat orang rekannya menggunakan perahu untuk menjala ikan di bantaran sungai, seketika cuaca pun berubah menjadi ekstrem dan terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Namun mereka mengabaikan kondisi cuaca saat itu dan tetap melanjutkan mencari ikan secara tradisional (menjala). Dan setelah sampai lokasi yang dituju lima orang tersebut langsung dibagi menjadi dua tim.

Tahapan Pilkada 2024

Tidak berapa lama mencari ikan, korban masuk tim pertama tiba-tiba disambar petir bersama rekannya PS (16). Melihat dua rekannya disambar petir, tim kedua langsung bergegas datang membantu dan mengevakuasi mereka untuk mendapat pertolongan di bawa ke Puskesmas terdekat.

Kapolres Gumas, AKBP Irwansah melalui Kapolsek Sepang Ipda Neno Efendo saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut., ia membenarkan bawah ada warganya menjadi korban sambar petir.

“Ada dua korban. Namun satu korban dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Kampuri. Sedangkan satu korban lainnya, PS dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan intensif ,” ungkap Ipda Neno Efendo, Rabu 18 Mei 2022. (CNB1)