Gagal Jambret Tas Wanita, Pelaku Dihakimi Massa

CANALBERITA.COM – Aksi jambret di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya berhasil digagalkan oleh seorang wanita. Alhasil, dia (pelaku,red) terjatuh dan babak belur di hakimi massa.

Wanita yang menggagalkan aksi tersebut merupakan korban penjambretan. Dimana pelaku Ha (18) dan korban sebelumnya terlibat tarik-tarikan tas dan terjatuh.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati mengatakan, sebelumnya pelaku ini membuntuti korban bernama Yuliani, tepat di Jalan Adonis Samad yang sepi dia (pelaku,red) menarik tas korban.

“Dengan respek, korban menarik tas tersebut sehingga keduanya saling tarik dan pelaku terjatuh,” terang Kapolsek Pahandut, Senin 16 Mei 2022.

Disaat bersamaan, terang Susilowati, korban kemudian berusaha meminta bantuan sambil berteriak-teriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“Dayung pun bersambut, masyarakat yang mendengar teriakan langsung bergegas menuju lokasi. Setibanya di lokasi, banyak warga yang melampiaskan amarahnya terhadap aksi tidak terpuji yang dilakukan pelaku,” tuturnya.

“Untuk saat ini, pelaku Ha berikut barang bukti lainnya sudah diamankan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” terangnya. (CNB1)