Ditinggal Pergi, Rumah Pak Haji Ludes Dilahap Si Jago Merah

Pulang Pisau, Canal Berita — Satu unit rumah semi permanen di Jalan Barunai Hulu, Desa Sei Barunai Papuyu II, Kecamata Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau ludes dilalap si jago merah pada Senin 23 Mei 2022 pukul 07.00 WIB.

Rumah dengan ukuran 4,5m x 10m milik Haji Mahfuz tersebut dengan cepat terbakar, dikarenakan berkonstruksi bahan kayu.

Kasihumas Polres Pulang Pisau, AKP Daspin menerangkan, kejadian tersebut bermula sekira jam 05.30 wib pemilik rumah Haji Mahfuz keluar dari rumah menuju rumah keponakannya yang berjarak kurang lebih 300 meter kediamannya.

Kurang lebih satu jam, tiba-tiba terdengar teriakan dari luar rumah api-api, mendengar itu kemudian korban keluar dari rumah keponakannya dan melihat kobaran api dari rumah miliknya yang sudah membesar.

“Api dengan cepat membesar dan rumah korban ludes terbakar. Barang-barang beharga tidak sempat terselamatkan sehingga korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 70 juta,” ucap Daspin, Selasa 24 Mei 2022.

(FOTO: ISTIMEWA)

Ia menerangkan, warga sekitar sudah berupaya memadam, dikarenakan rumah terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membakar seluruh sisinya.

“Rumah tersebut ditempat korban seorang diri. Dari pengakuan saksi api berasal dari bagian plafon rumah, namun kasusnya masih dalam penyelidikan kami,” tukasnya. (CNB1)