Diguyur Hujan, Kota Palangka Raya Terendam Banjir

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kota Palangka Raya gencar-gencarnya melakukan perbaikan drainase disemjulah ruas jalan atau pemukiman warga sebagai langkah mencegah terjadinya banjir. Namun drainase yang dibangun tersebut belum bisa menampung luapan air hujan, sehingga sejumlah jalan dan pemukiman warga terendam banjir.

Pada Jumat 20 Mei 2022 subuh, Kota Cantik julukan Kota Palangka Raya menjadi lautan akibat genangan air dimana-mana setelah diguyur hujan kurang lebih 4 jam.

Contohnya Jalan Tamanggung Tilung Kota Palangka Raya hampir sepanjang jalan digenangi air, sehingga perjalanan pengguna jalan terhambat dan tidak sedikit juga kendaraan roda dua dan empat yang nekat menerobos mengalami mogok.

Ketinggian air di kawasan tersebut diperkirakan mencapai 13 cm atau diatas mata kaki orang dewasa.

Salah seorang pengendara roda dua bernama Rangga Daut menerangkan, dirinya terpaksa mendorong sepeda motor karena mogok setelah melintas Jalan Tamanggung Tilung.

Menurut Rangga, banjir dikarekan curah hujan yang tinggi sejak jam 3 subuh sehingga sejumlah jalan tergenang dan kemungkinan dikarenakan sampah dan drainase yang penuh.

“Saya ingin ke Kampus Muhammadiyah mengikuti tes kuliah, eh malah mogok di sini (Tamanggung Tilung). Kita berharap pembuangan sampah dan drainase bisa diperhatikan kembali,” terangnya.

Dari informasi yang didapat, wilayah terjadi banjir di Kota Palangka Raya berada di Jalan Krakatau, Jalan Panenga, Sisingamangaraja, G Obos, Belibis, Garuda, Gurame, Jalan Jati. (CNB1)