Bangunan Sarang Walet di Desa Ayawan Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta

CANALBERITA.COM – Kebakaran hebat terjadi di RT 05, RW 002, Desa Ayawan, Kecamatan Seruyan Tengah. Sebuah bangunan walet milik Sutrisno dilalap si jago merah, Senin 18 April 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik bangunan walet mengalami kerugian cukup besar ditaksir mencapai ratusan juta.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP G.S. Rahail mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB. Menurutnya, saat kejadian pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tahapan Pilkada 2024

Kejadian berawal saat Rusdanur sedang mengisi BBM jenis premium ke jerigen yang berisi satu liter dan dua liter untuk dijual eceran, anak dari korban yaitu Sutrisno bermain dengan menyalakan korek gas, sehingga mengakibatkan kebakaran,” kata Kapolsek.

Tak lama kemudian, menimbulkan percikan api sehingga menyala menjadi besar, lantaran panik dengan adanya api tersebut, Rusdanur berusaha untuk memadamkan api yang sedang menyala dengan sebuah APAR yang telah disediakan namun tidak berfungsi.

Sehingga Rusdanur semakin panik melihat api makin membesar dan dan berusaha menyiramkan dengan air namun api bukannya padam tapi makin membesar dan melalap habis gedung walet tersebut,” ungkapnya.

Kapolsek menyebut, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, tetapi kerugiam materil perkiraan sebesar Rp 500 juta,” pungkasnya. (BS/CNB)