Pimpinan PT BMB: Koperasi Sinar Rungan Hapakat Jadi Contoh Koperasi Dalam Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit

CANALBERITA-Perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) memberikan  dampak positif pada perkembangan koperasi, khususnya Koperasi Sinar Rungan Hapakat, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas.

Aadanya kegiatan pembangunan kebun plasma yang dikelola secara kemitraan antara masyarakat dengan perusahaan menjadikan Koperasi Sinar Rungan Hapakat dapat eksis dan berkembang dengan baik kendati baru didirikan satu tahun lalu.

Perwakilan pimpinan PT BMB, Bova Rianto mengatakan, Koperasi Sinar Rungan Hapakat meruapakan salah satu mitra PT BMB dalam rangka pembangunan perkebunan masyarakat khususnya di perkebunan kelapa sawit.

Tahapan Pilkada 2024

“Walapun koperasi ini baru, tetapi memiliki semangat luar biasa di dalam melakukan pengembangan perkebunan masyarakat dan kami sangat mendukung hal itu,” ucap Bova dalam sambutannya pada acara pembukaan  RAT Koperas Sinar Rungan Hapakat, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, 8 Maret 2022.

Bova berharap, kemajuan Koperasi Sinar Rungan Hapakat dapat menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya didalam pembangunan perkebunan kelapa sawit  di sekitar Kecamatan Manuhing khususnya dan daerah lainnya.

Lebih lanjut Bova  mengatakan, PT BMB  selaku mitra avalis sangat bertemikasih sekali dan  mengharapkan dalam waktu-waktu selanjutnya PT BMB bukan hanya dengan Koperasi Sinar Rungan Hapakat tetapi juga dengan petani mitra mandiri lainnya yang bisa dilakukan kerjasama dan bisa dikoordinir.

“Salah satu visi dan misi  PT BMB yaitu ingin meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan perkebunan masyarakat,” tukas Bova seraya menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Pengurus Koperasi Sinar Rungan Hapakat.

“Ini sebuah kemajuan, karena saya melihat dan terjun langsung di Koperasi ini untuk melihat perkembangannya sedemikian rupa,” timpalnya seraya menutup sambutannya.

(RedCNB)