Lolos ke Piala Dunia 2022, Portugal Bidik Juara

CANALBERITA.COM – Portugal mematikan diri akan tampil di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Makedonia Utara. Pelatih Fernando Santos kini punya target membawa timnya menjadi juara dunia di Qatar.

Portugal mengalahkan Makedonia Utara di final Play-off Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Bermain di Estadio do Dragao, A Selecao menang dengan skor 2-0.

Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Portugal. Gelandang Manchester United tersebut memborong dua gol di pertandingan ini pada kedua babak (32′, 65′).

Hasil ini sangat penting untuk Cristiano Ronaldo dkk. Portugal berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Santos punya prestasi bagus bersama Portugal.Dia mampu membawa timnya menjadi juara Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League 2018/2019.

Santos kini mengincar gelar ketiga bersama Portugal. Juru taktik berusia 67 tahun tersebut ingin memenangkan trofi Piala Dunia 2022.

Saya telah memenangkan dua kompetisi. Saya bermimpi banyak untuk memenangkan yang ketiga,” kata Santos seperti dilansir Sportskeeda.

Santos mengakui tidak mudah bagi Portugal untuk mengalahkan Makedonia Utara. Karena itu, dia pun melontarkan pujian kepada timnya.

“Saya harus memberi selamat kepada para pemain atas sikap fantastis yang mereka miliki,” lanjutnya.

“Dalam 10 menit pertama kami tidak bisa melakukannya dengan benar. Saya mengatakan bahwa tim Makedonia Utara ini tahu cara bermain. Bukan itu yang dipikirkan mereka.”

(sumber: bola.net)