Hari Kedua, 14 Unsur Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelam

CANALBERITA.COM – Di hari kedua tim gabungan kembali melakukan pencari terhadap dua orang yang dikabarkan hilang akibat tenggelam diseret arus Sungai Kahayan di Pelabuhan Beringin, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Jumat 17 Desember 2021 pukul 12.00 WIB.

Dalam pencarian korban atas nama Selamet Hariyadi (26) dan Daffa Kholisa Rozaq (20) melihatkan 14 unsur gabungan, yaitu KPP Plangka Raya, Ditpolair Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, KSOP Kawilker Palangka Raya, KKP Palangka Raya, BPBD Kota Palangka Raya, pihak Kecamatan Pahandut, Koramil Pahandut, Polsek Pahandut, ERP Palangka Raya, BPK Borneo dan BPK Jari Siaga BPK Tenda 27 serta Lazismu Kalteng.

Kepala Sub Seksi Sumberdaya Kantor Basarnas Palangka Raya, Sarjito mengatakan, hari ini adalah hari kedua pencarian orang hilang tenggelam yang terjadi pada Jumat 17 Desember 2021 siang, dimana perahu motor yang ditumpangi mereka tenggelam saat ingin menyeberang menuju Pelabuhan Beringin akibat terseret arus.

“Fokus pencarian di hari kedua ini sama seperti kemarin, yaitu tetap memfokuskan pencarian di daerah tempat tenggelam. Kita berharap cuaca tetap cerah sehingga tidak ada kendala dalam pencarian dan kita berharap segera ketemu,” ucap Sarjito, Sabtu 18 Desember 2021.

Ia menambahkan, dalam pencarian ini semua dibekali dengan keselatan yang matang mengiat kondisi arus Sungai Kahayan lumayan deras namun jika ada informasi masyarakat yang penting bisa melaporkan langsung ke markas pencarian korban.

Awalnya perahu motor tersebut menyeberangi Sungai Kahayan dengan tujuan Pelabuhan Beringin Pahandut Seberang, namun saat diperjalanan perahu berpenumpang lima orang ini terserat arus dan terbalik. Tiga orang dinyatakan selamat dan dua orang dinyatakan hilang tenggelam. (CNB1)