Conte Merapat ke Tottenham, Solskjaer Senang

CANALBERITA.COM – Antonio Conte kabarnya akan segera melatih Tottenham. Menurut mantan pemain Tottenham, Jamie Redknapp, merapatnya Conte ke Spurs bakal membuat manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bisa bernapas lega.

Tottenham baru saja memecat Nuno Espirito Santo dari kursi pelatih. Keputusan tersebut diambil manajemen Spurs usai dikalahkan Man United pada akhir pekan kemarin.

Conte kini menjadi kandidat paling kuat sebagai pengganti Espirito Santo. Klub asal London tersebut kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Conte.

Sebelumnya Conte disebut-sebut bakal menjadi pengganti Solskjaer di Old Trafford. Posisi Solskjaer memanas setelah menelan kekalahan telak dari Liverpool dua pekan lalu.

Conte memiliki reputasi sebagai pelatih juara. Redknapp meyakini Conte akan jadi rekrutan brilian buat Spurs.

“Antonio Conte pergi ke Tottenham. Saya yakin banyak penggemar Tottenham akan senang dengan itu,” kata Redknapp kepada Sky Sports.

“Dia adalah pemenang kelas satu. Dia jelas melakukan pekerjaan luar biasa di Chelsea dan di Inter Milan, jadi dia tahu permainan luar dalam. Dia akan menjadi perekrutan yang brilian bagi mereka.”

Dengan Conte merapat ke Tottenham, Redknapp melihat Solskjaer akan merasa sangat lega karena mantan pelatih Chelsea itu tidak bakal mengambil pekerjaannya di Old Trafford.

“Saya yakin soal hal ini, Ole Gunnar Solskjaer akan senang karena itu adalah pelatih yang akan dicari Man United jika dia pergi,” sambungnya.

“Yang patut diwaspadai adalah ketika Manchester United tidak berada dalam situasi yang bagus, hal itu mungkin bisa mengancam karier Solskjaer, jadi beberapa hari ke depan akan menarik.”

Redknapp juga mewanti-wanti mantan klubnya soal pemilihan Conte sebagai pelatih. Dia melihat Conte sebagai sosok yang independen dan menolak untuk diintervensi.

“Saat Anda memiliki manajer seperti Antonio Conte, Anda harus memberi dia wewenang untuk mendapat pemain yang dia inginkan, bermain dengan sistem yang dia mau, Anda tidak dapat ikut campur, dia punya caranya sendiri,” jelas Redknapp.

(sumber: bola.net)