AS Roma Dibantai 6-1,Mourinho Mengaku Salah

CANALBERITA.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari hasil laga kontra Bodo/Glimt dalam matchday ketiga Grup C Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan telak, Mourinho pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, AS Roma kalah dari Bodo/Glimt kala berhadapan di Aspmyra Stadium, Norwegia, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB. Roma tak berdaya menghadapi gempuran tim tuan rumah.

Kekalahan Roma sendiri diawali dengan gol dari Erik Botheim pada menit kedelapan dan 52. Disusul kemudian dengan torehan Patrick Berg (20’), Ola Solbakken (71’ dan 80’), serta Amahl Pellegrino (78’). Sementara itu, satu-satunya gol yang didapat Roma dibuat oleh Carles Perez (28’).

Mourinho sendiri memang hanya menurunkan pemain lapis kedua pada laga ini. Pasalnya, dia harus merotasi pemain sebelum berjumpa dengan Napoli pada gelaran Liga Italia akhir pekan ini.

Namun, rupanya Mourinho tak menyangka jika timnya bakal tampil seburuk itu. Pada satu titik, dia bahkan sudah pasrah jika Bodo/Glimt kembali mencetak gol tambahan. Mourinho sendiri mengaku bersalah atas kekalahan tersebut.

Setelah tertinggal 1-3, kami tampak seperti kehilangan arah. Mereka seperti bakal mencetak gol setiap kali menguasai bola. Alasannya cukup jelas, karena mereka lebih kuat,” kata Mourinho, dikutip Football Italia, Jumat (22/10/2021).

Hal itu merupakan salah saya, karena tim utama mereka lebih baik ketimbang pelapis kedua kami. Tim dengan kualitas terbaik akan menang. Ini merupakan tanggung jawab saya,” ujarnya.

Saya yang memutuskan untuk menurunkan pemain tersebut. Tetapi, jika harus menurunkan tim utama, mungkin akan ada yang cedera. Kemudian kami akan kebobolan empat atau lima gol saat melawan Napoli,” tutur Mourinho.

Selanjutnya, AS Roma akan menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Laga itu akan digelar pada 24 Oktober 2021 malam WIB.

(sumber: okezone.com)