Antonio Conte Jadikan Manchester United Prioritas

CANALBERITA.COM – Manchester United menelan kekalahan ketiganya dalam empat laga terakhir di ajang Premier League. Membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, kian tersudut saat ini.

Klub berjuluk the Red Devils tersebut sudah berinvestasi cukup besar di musim panas kemarin dengan mendatangkan pemain penting seperti Raphael Varane, Jadon Sancho, hingga Cristiano Ronaldo. Namun hasilnya sejauh ini tidak sesuai harapan.

Tiga pertandingan terakhir di Premier League berakhir dengan kekalahan. Teranyar, mereka dipermalukan habis-habisan oleh Liverpool di Old Trafford dengan skor telak 0-5. Hasil tersebut menjauhkan MU dari empat besar klasemen sementara.

Jelas saja kalau publik kecewa dengan torehan semacam ini. Mereka tak punya kambing hitam lagi dan menjatuhkan semua tanggung jawab kepada Solskjaer selaku pelatih. Pria berdarah Norwegia itu dituntut untuk segera mundur dari jabatannya.

Tagar #OleOut semakin ramai dibicarakan di media sosial yang menjadi bentuk kekecewaan fans Manchester United terhadap Solskjaer. Selain itu, di Inggris, nama Conte juga dibicarakan oleh banyak kalangan.

Sebanyak 22 ribu tuitan mengenai mantan pelatih Inter Milan tersebut terlontar di media sosial Twitter. Sebagian besar di antaranya meyakini kalau Conte cocok untuk menggantikan Solskjaer sebagai pelatih Manchester United.

Kabar tersebut sejalan dengan pernyataan reporter Sportitalia, Gianluigi Longari. Ia kalau Conte memprioritaskan Manchester United seandainya jabatan pelatih dikosongkan dalam waktu dekat ini.

Beberapa waktu lalu, Conte dilaporkan enggan menerima tawaran di tengah kompetisi berjalan. Seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano awal bulan ini, pelatih berumur 52 tahun itu hanya akan meneriama pekerjaan pada akhir musim.

Manchester United sendiri belum membuat keputusan perihal nasib Solskjaer. Sebelum melawan Liverpool, manajemen klub diketahui mendukung penuh Solskjaer kendati sudah menelan beberapa hasil buruk belakangan ini.

Lantas, apakah Solskjaer bakalan mengundurkan diri karena tekanan dari publik? Dalam wawancaranya usai pertandingan melawan Liverpool, pria asal Norwegia itu menegaskan kalau dirinya takkan menyerah.

“Saya sudah melaju terlalu jauh, kami telah melaju terlalu jauh sebagai sebuah grup. Kami terlalu dekat untuk menyerah sekarang,” tutur Solskjaer.

Conte bukan satu-satunya pelatih ternama yang tersedia saat ini. Pelatih asal Prancis yang pernah menyumbangkan banyak gelar buat Real Madrid, Zinedine Zidane, juga belum memiliki pekerjaan dan diharapkan mau jadi pelatih the Red Devils.

(sumber: bola.net)