Laga Leicester Napoli Ricuh

canalberita.com – Laga Leicester City vs Napoli di pentas Liga Eropa 2021-2022 harus diwarnai kericuhan antar-fans. Para pendukung dari dua kesebelasan bahkan saling lempar kursi.

Ya, Leicester City dan Napoli baru saja saling berhadapan dalam matchday pertama fase grup Liga Eropa 2021-2022. Laga itu digelar di markas Leicester, King Power Stadium, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Duel sengit pun tersaji. Bahkan, kedua tim sama-sama harus puas hanya mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2. Leicester sebagai tuan rumah mampu unggul dua gol lebih cepat melalui kaki Ayoze Perez (9’) dan Harvey Barnes (64’).

Namun keunggulan itu buyar di menit 68 ketika Victor Osimhen mencetak gol pemerkecil ketinggalan. Victor kembali menjadi pahlawan Napoli dengan gol keduanya di menit ke-87.

Setelah laga berakhir, sorotan justru menuju sisi tribun stadion yang dipenuhi oleh fans. Dilansir laman TalkSport, Jumat (17/9/2021), terjadi bentrokan tak terhindarkan dari kedua kelompok penggemar.

Bentrokan ini pun sampai mengandalkan pihak kepolisian dan petugas untuk melerai kedua pendukung. Namun, hal itu terkesan percuma. Mereka saling mengejek hingga melempar benda-benda yang dipegang.

Bahkan, ada penggemar yang melemparkan benda berbahaya. Tidak dijelaskan detail terkait bentuk dan rupanya, tetapi dipastikan barang itu cukup berbahaya.

Ada pula yang menggunakan ikat pinggang, botol plastik, sampai kursi stadion untuk dijadikan senjata. Bentrokan ini menimbulkan beberapa kerusakan di tribun King Power Stadium tersebut.

Tak lama kemudian, terdengar imbauan dari panitia pertandingan melalui pengeras suara dengan kalimat permohonan agar mereka menghormati klub dan menjauh dari garis segregasi. Namun, hal itu kembali diabaikan.

Kejadian ini tentu tak terduga dan mengherankan petugas keamanan setempat. Pasalnya, pada nyatanya, terdapat regulasi yang melarang suporter lawan untuk melakukan perjalanan ke Inggris karena pembatasan di tengah pandemi Covid-19.

Selidik punya selidik, fans Napoli ternyata tetap nekat menonton tim kebanggaannya melalui penerbangan dari negara lain. Mereka datang dari negara selain Italia untuk dapat menembus ke pertandingan.

Terlepas dari itu, hasil imbang dalam laga ini membuat Leicester dan Napoli gagal menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Eropa 2021-2022. Leicester duduk di posisi kedua dan Napoli ada di urutan ketiga. Posisi puncak sementara klasemen Grup C sendiri diisi oleh Legia Warsawa usai menaklukkan Spartak Moskow dengan skor 1-0.

(sumber: okezone.com)