Kedalaman Skuad Atletico Madrid Makin Gila

canalberita.com – Atletico Madrid secara resmi merekrut kembali Antoine Griezmann dari Barcelona dengan status pinjaman satu tahun plus opsi perpanjangan pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2021.

Juara La Liga itu berhasil mengamankan kesepakatan di detik-detik terakhir sebelum penutupan bursa transfer. Pasalnya, Barcelona harus memastikan terlebih dulu peminjaman Luuk de Jong dari Sevilla sebelum melepas Griezmann ke Atletico.

Kedatangan Griezmann di Wanda Metropolitano tentunya melengkapi daftar belanja pemain bintang yang dilakukan tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Pemain internasional Prancis itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia selama berseragam Atletico pada periode 2014 hingga 2019.

Dalam 257 penampilannya bersama Atletico di semua kompetisi, Griezmann mencetak 133 gol dan menyumbangkan 50 assist.

Itu adalah beberapa angka yang sangat mengesankan dan jika dia bisa meniru pencapaian seperti itu lagi setelah masa sulitnya di Barcelona, maka Atletico bisa menjadi ancaman serius bagi rival-rivalnya pada musim ini baik di Spanyol maupun di Eropa.

Mengutip Give Me Sport, Rabu 1 September, jika Griezmann dalam performa terbaik, maka kolaborasinya dengan Luis Suarez akan terlihat seperti badai. Bahkan, Atletico diprediksi akan tampil lebih ganas ketimbang musim lalu.

Sebab, duet Griezmann dan Suarez merupakan prospek yang menakutkan bagi para bek. Selain memiliki dua striker kelas dunia, skuad Los Rojiblancos saat ini secara keseluruhan memiliki beberapa kedalaman yang terbaik di dunia.

Bisa dibayangkan, mereka memiliki begitu banyak daya gedor seperti Matheus Cunha, Joao Felix, dan Angel Correa, yang memiliki performa menawan, tapi semuanya harus duduk di bangku cadangan jika semua pemain fit dan tersedia.

Atletico juga memiliki serangkaian opsi tingkat elite di lini tengah setelah mendatangkan Rodrigo De Paul dari Udinese dan di lini belakang mereka juga tidak kekurangan kualitas.

Jadi, secara keseluruhan, skuad Simeone sekarang terlihat lebih dari mampu mengklaim supermasi di LaLiga untuk musim kedua.

Daftar pemain Atletico juga menjadi salah satu yang paling ditakuti di Liga Champions musim ini. Meskipun, mereka harus tergabung grup berat bersama Liverpool, FC Porto, dan AC Milan.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.