Tinjau Warga Isoman, Wali Kota Medan Ancam Tutup Rumah Sakit Cari Keuntungan dari Pasien Covid-19

canalberita.com — Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali meninjau lokasi isolasi mandiri (isoman) lingkungan di Kecamatan Medan Tuntungan.

Di lingkungan ini, sebanyak sembilan rumah terpapar Covid 19 dan menjalani isoman di rumah, sehingga Pemko Medan melakukan isolasi lingkungan.

Bobby mengapresiasi masyarakat sekitar yang bahu membahu membantu warganya yang terpapar Covid 19, dengan memberikan bantuan makanan sehari-hari, hingga memantau pasien dengan sistem CCTV hasil bantuan sukarela masyarakat.

Bobby sempat berkomunikasi dengan warga yang menjalani isolasi mandiri, dengan bantuan radio komunikasi dan pantauan CCTV.

Usai meninjau lewat CCTV, Bobby sempat memberikan bantuan sembako dari Pemko Medan dan obat obatan ke salah satu penghuni rumah yang menjalani isolasi mandiri.

“Saya tegaskan, jangan memberikan uang sepeserpun ke pihak rumah sakit yang mencoba mencari keuntungan kepada pasien Covid-19. Seluruh biaya terhadap pasien positif Covid-19 sudah ditanggung Kementerian Kesehatan, terutama pasien dengan gejala berat yang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan,” tegasnya.

Bobby menegaskan, akan memberikan sangsi tertulis hingga penutupan permanen rumah sakit jika ketahuan melakukan pengutipan biaya terhadap pasien positif yang dirawat maupun pasien yang meninggal di rumah sakit.

(Sumber: okezone.com)