Liverpool Larang Mohamed Salah Bela Timnas

canalberita.com – Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, tampaknya harus mengubur impian untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Sebab, Mohamed Salah tak mendapat izin dari Liverpool untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Mesir di ajang tersebut.

Tentunya, Liverpool punya alasan untuk keputusannya tersebut. Liverpool tidak memberi izin karena ingin melindungi para pemainnya dari pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Timnas Mesir sendiri diketahui akan melawan Timn

as Angola di Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika pada 2 September 2021. Lalu, berselang tiga hari, Timnas Mesir akan melakoni laga selanjutnya melawan Timnas Gabon.

Mohamed Salah pun tampaknya tidak bisa memperkuat Timnas Mesir pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Sebagaimana diketahui, pihak pemerintah Inggris membuat aturan, bagi siapa pun yang memasuki Inggris dari negara lain wajib melakukan karantina terlebih dahulu.

Hal itulah yang membuat Liverpool menolak Salah untuk membela Timnas Mesir. Kini, The Reds sudah memberikan surat terkait pemainnya, kepada Asosiasi Sepakbola Mesir.

“Asosiasi Sepakbola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC, yang meminta maaf atas ketidakhadiran pemainnya, Mohamed Salah,” tulis pernyataan Liverpool, dilansir dari Goal Internasonal, Selasa (24/8/2021).

Aksi Mohamed Salah waktu melawan Norwich di Liga Inggris. (foto: twitter/MoSalah)

Mohamed Salah tidak dapat bergabung dengan Tim Nasional untuk menghadapi Angola di Kairo dan Gabon di Franceville selama putaran pertama dan kedua pertandingan,” sambungnya.

Surat itu juga menyatakan bahwa Liverpool melakukan hal ini karena keterpaksaan. Sebab, dengan isolasi wajib selama 10 hari di Inggris, hal itu dirasa akan merugikan Liverpool dalam menjalani laga lanjutan Liga Inggris musim ini.

Dalam surat ini, klub Inggris juga menyatakan harapannya bahwa Federasi Mesir akan memahami bahwa mereka terpaksa melakukannya, dengan menghadapi pemain yang dikarantina untuk periode ini dan terpengaruh secara fisik. ketidakpastian kondisi yang ditentukan oleh otoritas Inggris,” sambungnya lagi isi surat tersebut.

Sementara itu, kebijakan Liverpool melarang Salah memperkuat Timnas Mesir bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnnya, Salah juga tidak diberi izin membela negaranya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 agar langsung bertanding jelang Liga Inggris musim 2021-2022.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.