Jadi Pahlawan Man United Lawan Wolverhampton

canalberita.com – Mason Greenwood menjadi pahlawan Manchester United setelah gol tunggalnya membuat Setan Merah meraih tiga poin saat menghadapi Wolverhampton Wanderes pada pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022. Selain itu, pemain berusia 19 tahun itu juga mencetak sejarah dengan pemain kedua yang mencetak gol beruntun.

Sebagaimana kita ketahui, The Red Devils—julukan Man United—baru saja melakoni laga tendang mereka melawan Wolves. Bermain di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021), tim besutan Solskjaer menang tipis dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan itu dicetak oleh Mason Greenwood di menit ke-80.

Akan tetapi, gol tersebut bukan hanya menjadi faktor kemenangan bagi Man United. Pasalnya, itu juga menjadi gol yang bersejarah bagi pemain berusia 19 tahun itu.

Tahapan Pilkada 2024

Sebelumnya, Greenwood berhasil cetak gol saat melawan Leeds saat Man United berhasil menang dengan skor 5-1. kemudian melawan Southampton, dia juga mencetak gol yang berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Menurut laporan Goal Internasional, Minggu (30/8/2021), Greenwood menjadi pemain kedua Liga Inggris yang mencetak gol beruntun dalam tiga pertandingan pertama timnya dalam satu musim. Pemain pertama yang berhasil melakukan itu adalah Robie Fowler untuk Liverpool pada musim 1994-1995

Juru taktik Man United, Ole Gunnar Solskjaer turut memujinya. Menurutnya, goal yang dicetak Greenwood saat melawan Wolves sangat bagus.

Itu istimewa. Untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran dari sudut itu bagus, tentu saja kiper mungkin bisa menyelamatkannya tetapi dia memukulnya begitu cepat,” ucap Solskjaer dilansir dari Goal Internasional, Minggu (30/8/2021)

“Keindahan dia adalah dia bisa bergerak di luar kaki kanan dan di dalam kaki kiri, jadi sulit bagi seorang bek,” pungkasnya.

(okezone.com)