Sempat Kabur, Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Catut Nama Presiden Jokowi

canalberita.com — AH, pelaku penipuan kepada artis dengan modus pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) digiring tim penyidik ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Kriminal Umum (Krimum) AKP Avrilendy mengatakan, pelaku AH sempat berpindah tempat hingga akhirnya berhasil ditangkap di wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

“Tersangka kami amankan di salah satu rumah yang berada di kawasan Palembang, Sumatera Selatan,” kata Avril, Minggu (29/8/2021).

Tahapan Pilkada 2024

Kendati demikian, Avril tak menjelaskan detail ihwal kronologi penangkapan dan barang bukti sitaan saat tersangka ditangkap. Ia menyebut akan dijelaskan saat konferensi pers dalam waktu dekat.

“Pelaku kami bawa ke Mapolres Jakbar, untuk informasi lebih lanjut akan disampaikan saat rilis,” singkat Avril.

Sebelum melakukan penangkapan, polisi menggeledah rumah kontrakan AH di kawasan Jakbar, Jumat (27/8) malam.  Penggeledahan ini buntut dari adanya laporan artis peran Fahri Azmi (25) atas dugaan penipuan uang.

Dalam menjalani modus penipuan, pelaku turut memalsukan surat-surat yang mencatut nama pejabat negara mulai dari Presiden Joko Widodo sampai jajaran menteri agar para korban percaya.

Fahri yang melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan oleh AH ke Polda Metro Jaya, Rabu (14/7) bulan lalu. Adapun laporan tersebur terdaftar dengan nomor LP/B/3472/VII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya.

 

(Sumber: okezone)