Ini Profil Perusahaan Sawit Cipta Futura yang Disebut Ketua MPR Milik Akidi Tio

canalberita.com — Almarhum Akidi Tio ramai diperbincangkan setelah menyumbang Rp 2 triliun untuk penanggulangan COVID-19 di Sumsel melalui anak-anaknya. Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), ikut angkat suara mengenai sosok Akidi Tio.

Melalui akun Instagram pribadinya, Bamsoet menyebut Akidi Tio adalah pengusaha yang mempunyai PT Cipta Futura. Selain itu, ia menjelaskan ada usaha lainnya yaitu pabrik kecap.

“Akidi Tio pernah hidup di Palembang mulai usaha kecap, lalu punya pabrik kecap. Dia juga yang punya kelenteng di 10 Ulu dan beberapa tempat di Palembang dan dia yang punya Cipta Futura Sawi di Muara Enim,” tulis Bambang, dikutip kumparan pada Jumat (30/7).

Lantas, seperti apa profil PT Cipta Futura yang disebut Bamsoet milik Akidi Tio?

 

PT Cipta Futura atau CIFU merupakan perusahaan sawit yang berada di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan. Berdasarkan informasi di laman ciptafutura.com, CIFU menyebut bisnisnya sebagai perkebunan besar swasta nasional. CIFU memiliki bisnis perkebunan kelapa sawit yang juga terletak di Muara Enim.
Perusahaan telah mengembangkan strategi terpadu yang bertujuan untuk memproduksi dan mengolah produk minyak sawit, dan memanfaatkan semua keuntungan dari berbagai kondisi alam yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu daerah penghasil minyak sawit ideal di dunia.
Perseroan menjelaskan produksi minyak sawit membutuhkan pendekatan langsung. Untuk dapat memproduksinya secara ekonomis membutuhkan kemampuan yang tinggi, manajemen yang baik, dan tenaga kerja yang disiplin dan terlatih.
Kegiatan semacam itu dianggap menguntungkan ekonomi lokal dan bisa menyediakan pekerjaan bagi orang-orang di sekitar. Selain perkebunan kelapa sawit, CIFU juga memiliki bisnis pabrik minyak kelapa sawit.
Informasi lain yang didapatkan kumparan, menyebutkan PT Cipta Futura telah berdiri sejak Tahun 1989. Perusahaan mengelola perkebunan kelapa sawit seluas 8.381 hektare.
Sayangnya, dalam laman resmi perusahaan tersebut belum dicantumkan manajemen dari CIFU termasuk sosok Akidi Tio yang disebut Bamsoet sebagai pemilik. kumparan sudah menghubungi pihak CIFU mengenai kabar Akidi Tio sebagai pemilik perusahaan. Namun, hingga berita ini ditayangkan masih belum ada respons.
(Sumber: Kumparan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.