KPU Gumas Gelar Jalan Sehat Pemilu Damai Disambut Positif Akerman Sahidar

KUALA KURUN,CanalBerita-Dalam rangka mensosialisasikan hari pemungutan suara dan kampanye pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Gunung Mas atau KPU Gumas telah menggelar Jalan Sehat Pemilu Damai pada Sabtu, 16 Desember 2023.
.
Sebagai peserta Pemilu, Ketua DPC PDI Perjuangan Gumas Akerman Sahidar menyambut baik kegiatan tersebut. Akerman yang juga Ketua DPRD Gumas ini menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Gumas.

“melali Jalan Sehat Pemilu Damai, KPU Gumas mensosialisasikan hari pemungutan suara dan kampanye pada Pemilu 2024. Dengan demikian diharapkan masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” kata Akerman, Minggu 17 Desember 2023.

Lebih lanjut Akerman yang juga Caleg DPRD Gumas dari Dapil 2 Rungan-Manuhing ini berharap, melalui Jalan Sehat Pemilu Damai yang dilaksanakan oleh KPU Gumas tersebut akan disampaikan berbagai informasi penting terkait Pemilu kepada masyarakat seperti cara mencoblos yang dianggap sah.

“Peserta jalan sehat kemarin sebagiannya diikuti oleh para pelajar sebagai pemilih pemula, sehingga diharapkan berbagai pengetahuan terkait pemilu bisa tersampaikan,” ucap Akerman.

Penulis:cnb
Editor: alafrid u gara
DPC PDI Perjuangan GumasDPRD GumasKomisi Pemilihan Umum Gunung Mas