Dewan Apresiasi Langkah Cepat Dinas Terkait dalam Pembangunan Jembatan Konjoi

KUALA KURUN,CanalBerita –Wakil Ketua DPRD Gumas Neni Yuliani mengapresiasi langkah cepat  dari dinas terkait dalam penanganan jembatan Konjoi di Desa Tumbang Lampahung Baru, Kecamatan Kurun menggunakan rangka baja berat hampir rampung .

“Kami sangat terimakasih dan apresiasi sekali atas dibangunnya jembatan Konjoi tersebut hampir rampung, karena awalnya hanya jembatan semi permanen saja,” ucap  Neni Yuliani, Minggu, 5 November 2023.

Seperti diketahui, Jembatan Konjoi sebelumnya menggunakan konstruksi kayu telah beberapa kali runtuh. Padahal Jembatan Konjoi merupakan objek vital akses darat untuk menghubungkan Kota Kuala Kurun dengan beberapa desa/kelurahan di Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang.

Politisi Partai Demokrat ini mengimbau kepada masyarakat yang melintasi jembatan darurat agar  memikirkan  aspek keselamatan, jangan sampai kendaraan yang melintasi diatas jembatan tersebut melebihi kapasitas jembatan.

“Kami mengimbau kepada para pengendara apabila melintasi jembatan Sei Konjoi itu, agar berhati-hati terutama untuk angkutan berat jangan sampai melintasi di areal tersebut, mengingat kondisi pondasi jembatan sudah rusak,” ujarnya.

Terpisah Kepala DPU Gumas Baryen menjelaskan,  untuk bangunan jembatan Konjoi tersebut merupakan rangka baja yang mana itu bekas dari jembatan Konjoi wilayah hulu yang sebelumnya tidak digunakan, sehingga dibangun kembali ke daerah Konjoi bawah dan itu berupaya untuk menghubungkan beberapa desa dan kecamatan.

“Kita melakukan pembangunan kembali rangka baja atau bailey yang digunakan sebelumnya di Konjoi hulu, dengan bentangan 39 meter, yang digunakan untuk bangunan jembatan itu, dan jembatan itupun segera selesai,” jelasnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara
DPRD GumasJembatan KonjoiWakil Ketua DPRD Gumas Neni Yuliani