Waspada Bencana Banjir, Hujan Bakal Terjadi Siang dan Malam di Seluruh Wilayah Kalteng

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Kalimantan Tengah memperkirakan hampir seluruh wilayah  kabupaten/kota di Kalimantan Tengah berpeluang hujan, kecuali Sampit, Kotawaringin Timur pada Rabu, 15 Maret 2023.

Dalam perkiraan cuaca yang berlaku hari ini, 15-17 Maret 2023 mendatang, pada tanggal 15 Maret akan terjadi hujan pada malam hari. Sedangkan dua kota di wilayah barito, yakni Kota Buntok dan Tamiang Layang bakal terjadi hujan di malam hari hingga dini hari.

Sedangkan pada tanggal 16 sampai dengan 17 Maret mendatang  di seluruh wilayah kabupaten/kota diperkirakan akan terjadi hujan pada siang hari, malam, hingga dini hari.  Wilayah Buntok dan Tamiang Layang pada tanggal 17 Maret  akan terjadi hujan mulai pagi hingga dini hari.

Peringatan dini dari BMKG Kalimantan Tengah agar mewaspadai  potensi hujan itensitas sedang hingga lebat dapat disertai dengan petir/kilat dan angin kencang .

“Waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, banjir, tanah longsor, angin kencang, kilat/petir dan pohon tumbang,” dilansir dari laman resmi BMKG Kalimantan Tengah.

 

Penulis: redaksi
Editor: alfrid u. gara
BMKG Kalimantan TengahWaspada Bencana Banjir