Atasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Dewan Kota Harapkan Pemko Perbanyak Proyek Padat Karya

PALANGKA RAYA,canalberita.com-Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin.

Kegiatan padat karya adalah salah satu strategi yang dapat mengurangi dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery.

“Program padat karya menjadi salah satu program prioritas nasional sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, dengan tujuan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan,” ungkap Khemal, kemarin.

Politisi Partai Golkar ini lebih lanjut mengatakan, ditengah kenaikan BBM subsidi, maka ada baiknya pemerintah daerah lebih memperbanyak kegiatan padat karya.

Namun begitu, ucapnya, kegiatan padat karya setidaknya memberikan jaminan bagi warga yang ekonominya terpuruk di tengah mahalnya harga BBM.

Apalagi kenaikan BBM pasti berimbas pada kenaikan harga barang maupun kebutuhan pokok lainnya. “Iya, khususnya bagi Pemerintah Kota Palangka Raya diharap bisa lebih memperbanyak kegiatan padat karya Ini bisa menjadi langkah strategis di tengah naiknya harga BBM,” ujarnya.

(C2-CNB)

BBMDPRD Palangka RayaHM Khemal NaseryProyek Padat Karya