Disponsori Cornelis N Anton, Eyger Matangkan Persiapan Lawan Petinju Filipina

Eyger Sing Menjalani Pemusatan Latihan di Sasana Matan Boxing Camp Ketapang, Kalimantan Barat Dibwah Pelatih Damianus Yordan

PONTIANAK, canalberita.com–Disponsiri PT Trinatalisco Sinar Borneo, petinju profesional Eyger Sing Lamandau si “Raja KO” terus mematangkan persiapan menuju laga bergengsi International Boxing Federation (IBF) di Filipinan pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Dibawah Pelatih Damianus Yordan yang merupakan kakak kandung sekaligus Pelatih Daud “Cino” Yordan atau yang dikenal diatas ring Daud Yordan, Eyger kini berada di Pontianak, Kalimantan Barat dalam rangka pemusatan latihan atau Test Contact (TC) yang berlangsung mulai hari ini hingga 1 Juli 2022 mendatang.

Setelah lama vakum, petinju Eyger kini aktif setelah mendapat  sponsor dari  PT Trinatalisco Sinar Borneo (TSB) yang berkantor pusat di Jakarta ini merupakan distributor tunggal Aspal di Indonesia untuk Brand Atlas dan PT Dua Putri Sinarlapan (DPS), yaitu perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor dan perdagangan kelapa sawit.

Cornelis Nalau Anton, putra asli Dayak asal Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang merupakan pemegang saham tunggal di TSB DPS dalam keterangan persnya mengatakan, pada tanggal 1 Juni lalu management TSB dan DPS telah mengirimkan Eyger ke tempat latihan di Senana Matan Boxing Camp Ketapang Kalimantan Barat.

“Untuk persiapan turnamen, kita telah menunjuk Damianus Jordan untuk membantu program Latihan rutin. Sekarang sudah berada di Senana Matan Boxing Camp Ketapang untuk menjalani latihan,” jelas Cornelis, Sabtu 4/6/2022.

Eyger Sing Lamandau, petinju kelahiran 15 Maret 1995 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah saat berfoto bersama dengan Cornelis Nalau Anton, Owner PT Trinatalisco Sinar Borneo yang merupakan perusahaan distributor tunggal Aspal Atlas di Indonesia. (Foto: CanalBerita)

Lebih lanjut Cornelis yang juga salah satu pemilik saham di perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Berkala Maju Bersama (BMB) ini menjelaskan, fokus Latihan latihan saat ini adalah menurunkan berat badan yang sesuai untuk Kelas Terbang (112 LBS/50,8-53 KG).

“Selain program menurunkan berat badan, latihan juga untuk mengupgrade kemampuan Eyger karena sudah lama tidak turun di tournament tinju Nasional,” tukas pengusaha yang tangan dingin ini.

Dirinya menambahkan, sebelum berangkat ke Filipinan, Eyger akan mengikuti turnament dalam waktu dekat ini, yaitu Dandim Cup pada tanggal 18 Juni  2022 (Dandim Cup) di Ketapang, Kalimantan Barat dan Kapolri Cup di Jakarta pada tanggal 01 Juli 2022.

Sebelumnya kepada canalberita.com, Eyger menargetkan kemenangan setiap naik ring. Oleh karenya ia berjanji akan banyak berlatih dan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Terimakasih kepada Pak Cornelis yang bersedia mensponsori saya. Kini saya sudah bisa fokus latihan untuk mencapai kemenangan. Kalau sebelumnya saya harus bekerja di hutan, baik sebagai penambang emas maupun sebagai penebang kayu lalu dijual untuk membiayai latihan saya,” tutur pemilik nama asli Hamson ini.

(CNB1)

Cornelis Nalau AntonDamianus YordanDaud YordanEyger SingPT Berkala Maju BersamaPT Trinatalisco Sinar Borneo