Raffi Ahmad Tandai Akun Mesut Ozil dan Fenerbahce, Tanda ke RANS Cilegon FC Makin Dekat?

CANALBERITA.COM – Raffi Ahmad menandai akun Instagram Mesut Ozil dan Fenerbahce. Ia menandai dua akun tersebut sembari menunjukan informasi yang mengabarkan media asal Turki, Fotospor, memberitakan rencana RANS Cilegon FC mendatangkan Mesut Ozil untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Bahkan tak hanya sekali pemilik RANS Cilegon FC itu menandai akun Instagram Fenerbahce dan Mesut Ozil. Pria 34 tahun itu sampai dua kali menandai dua akun tersebut.

Tak hanya Instagram Mesut Ozil dan Fenerbahce, Raffi Ahmad juga menandai akun Instagram manajer Fenerbahce, Onur Basar. Apakah ini pertanda Raffi Ahmad jadi memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC?

Sebelumnya, media asal Turki Fotospor mengabarkan rencana Raffi Ahmad mendatangkan Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC. Namun, Fotospor sadar Raffi Ahmad membutuhkan dana tak sedikit untuk mendaratkan Mesut Ozil yang membantu Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” tulis laman Fotospor.

Raffi Ahmad membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC,” tulis Fotospor.

Lantas, berapa dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mendatangkan playmaker andalan Fenerbahce tersebut? Berhubung Mesut Ozil masih terikat kontrak bersama Fenerbahce hingga 30 Juni 2024, RANS Cilegon FC harus mengeluarkan dana transfer.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau sekira Rp60,1 miliar. Angka di atas merupakan perkiraan berapa dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mendaratkan Mesut Ozil.

Kedua adalah gaji. Menurut laporan The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

Jika Mesut Ozil benar didatangkan, pemain berdarah Turki ini bakal menjadi pesepakbola ketiga juara Piala Dunia yang berkarier di Indonesia. Sebelumnya, ada Mario Kempes dan Pedro Pasculli yang sama-sama juara Piala Dunia bersama Argentina.

Mario Kempes juara Piala Dunia 1978, sedangkan Pasculli (1986). Mario Kempes membela Pelita Jaya pada 1993-1994 dan Pasculli juga berseragam tim yang sama pada 1996.

(sumber: okezone.com)

Liga 1Mesut OzilRANS Cilegon