Juara BRI Liga 1, Bali United Juga Cetak Sejarah Baru!

CANALBERITA.COM – Bali United merengkuh gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Sukses ini sekaligus membuat Serdadu Tridatu mencatatkan sejarah baru di sepak bola. Mereka jadi tim pertama yang juara beruntun sejak musim 1994.

Bali United menjadi juara setelah Persib Bandung gagal mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1, Jumat (25/3/2022) malam WIB.

Bali United dipastikan menjadi juara dengan koleksi 72 poin. Persib Bandung yang berada di urutan kedua dengan koleksi 68 poin tak akan mungkin mampu menyalip Bali United dengan satu laga sisa di BRI Liga 1.

Gelar juara ini menjadi yang kedua diraih Bali United setelah Liga 1 2019. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu juga mencetak sejarah baru di kompetisi elite Indonesia.

Bali United menjadi klub pertama yang mampu meraih gelar juara secara beruntun sejak era Liga Indonesia pada 1994. Pencapaian terbilang cepat untuk klub yang baru berdiri sejak 2015.

Bali United masih mengantongi dua laga lagi di BRI Liga 1 2021/2022. Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33, Jumat (25/3/2022) malam.

Apapun hasil yang diraih Bali United sudah tidak memengaruhi gelar yang diraih. Namun, Bali United diyakini tetap akan mengincar kemenangan demi meraup poin maksimal di BRI Liga 1.

Gelar BRI Liga 1 2021/2022 yang diraih Bali United bakal terasa lengkap dengan pencapaian yang diraih Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi itu berpeluang meraih penghargaan top skorer.

Ilija Spasojevic saat ini mengemas 22 gol. Spasojevic terpaut dua gol dari Ciro Alves (Persikabo 1973) dan tiga gol dari Carlos Fortes (Arema FC) serta Youssef Ezzejjari (Persik Kediri).

Meski demikian, segala sesuatu masih bisa terjadi karena pesaing terdekat Spasojevic punya margin gol yang tipis. Spasojevic harus mampu memanfaatkan dua laga sisa dengan menambah koleksi golnya.

(sumber: bola.net)

Bali UnitedLiga 1