Timnas Indonesia Dihajar Thailand 0-4, Shin Tae-yong Belum Lempar Handuk

CANALBERITA.COM – Timnas Indonesia berada dalam situasi yang sulit setelah dihajar Thailand 0-4 pada leg pertama babak final Piala AFF 2020. Peluang Skuad Garuda untuk meraih gelar juara semakin menipis.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum lempar handuk. Dia mengatakan bahwa kesempatan masih sangat terbuka asal bekerja keras di leg kedua.

“Kalau melihat pertandingan hari ini memang tidak mungkin, tetapi bola itu masih bundar,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers usai laga, Rabu (29/12/2021).

“Jika kita kerja keras sampai akhir dan kerja keras juga untuk para fans Indonesia, dengan begitu akan mendapatkan hasil yang terbaik,” tegasnya.

Shin Tae-yong sebenarnya tidak pernah menduga Timnas Indonesia akan kebobolan banyak gol. Akan tetapi, dia tidak akan menjadikan itu sebagai beban.

“Jadi tidak akan terlalu memikirkan skor pertandingan leg pertama,” lanjut juru taktik asal Korea Selatan itu.

“Jadi lebih memotivasi pemain biar bisa memperlihatkan atau menunjukkan penampilan yang terbaik seperti pertandingan penyisihan grup,” tegasnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tak menampik bahwa Thailand bermain lebih baik. Namun, Timnas Indonesia akan berjuang sekuat tenaga di leg kedua, Sabtu (01/01/2021) nanti.

“Memang Thailand bermain sangat sempurna hari ini, sebaliknya kami memang ada kekurangan,” Shin Tae-yong menambahkan.

“Saya mengakui kekalahan ini, tapi saya akan mempersiapkan lebih baik untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

Piala AFFTimnasTimnas Indonesia