Sindiran Pelatih Brunei: Shin Tae Yong Traktir Wasit Usai Laga

JAKARTA,CanalBerita–Pelatih Brunei Mario Rivera menyindir keakraban Shin Tae Yong dengan hakim garis Kang Dong Ho pada laga Brunei vs Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Rivera menyoroti keakraban antara hakim garis dengan Shin Tae Yong. Rivera menyebut kedua sosok yang sama-sama berasal dari Korea Selatan itu terlihat tertawa bersama di tengah-tengah pertandingan.

Hal itu dinilai Rivera tidak layak ditampilkan dalam sebuah laga resmi. Sebelumnya, Rivera juga menyindir tingkah wasit yang meminta kiper Brunei melakukan tendangan gawang dengan lebih cepat di awal laga.

Rivera kemudian menyuarakan ketidaksukaan pada kepemimpinan perangkat pertandingan dengan kalimat sindiran yang menohok.
Advertisement

“Ini luar biasa, mereka tidak menghormati sepak bola, tidak menghormati para pemain. Mungkin mereka dari Korea Selatan, mereka bisa saling bicara, tapi tentunya mereka tidak boleh tertawa saat pertandingan.”

“Mungkin saat ini mereka sedang bertemu dan pergi ke restoran Korea Selatan dan pelatih Indonesia yang membayar. Bagi saya ini tidak bisa dipercaya,” kata Rivera dalam sesi konferensi pers setelah laga.

Rivera lalu menyatakan bahwa perkembangan sepak bola di Asia Tenggara bisa terhambat dengan kualitas wasit yang masih dipertanyakan.

“Terkadang kita berpikir sepak bola di ASEAN tidak bisa berkembang karena masalah seperti ini. Kita mungkin berpikir level sepak bola Korea bagus, tapi jika ini level wasit Korea seperti ini, ini jelas tidak bisa berkembang.”

Sumber: CNN Indonesia

Piala AFF 2022Timnas Indonesia