Koeman Dipecat! Xavi Segara jadi Pelatih Barcelona

CANALBERITA.COMXavi Hernandez segera menjadi pelatih anyar Barcelona menurut beberapa laporan. Negosiasi antara manajemen Barcelona dengan sang legenda dikabarkan telah dimulai sesaat setelah memecat Ronald Koeman.

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah memecat Koeman. Pemecatan itu adalah buat dari rentetan hasil buruk yang diraih Barcelona dalam beberapa pekan terakhir ini.

Teranyar, Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Valles, Kamis (28/10/2021), dini hari WIB. Barcelona kalah karena gol tunggal Radamel Falcao pada menit ke-30.

Barcelona sejatinya punya peluang untuk menghindari kekalahan itu. Akan tetapi, penalti Memphis Depay tidak membuahkan gol pada babak kedua.

Ini pun menjadi kekalahan ketiga Barcelona di Liga Spanyol. Hasil ini tidak bisa ditoleransi oleh manajemen Barcelona sehingga Koeman pun dipecat tidak lama usai kekalahan dari Vallecano.

Saat posisi pelatih kosong, para pemain Barcelona akan dipimpin Sergi Barjuan untuk sementara waktu. Sekadar informasi, Barjuan merupakan Pelatih Barcelona B.

Barcelona memang tidak bisa la

 

ngsung merekrut Xavi. Sebab, sang legenda masih berstatus sebagai Pelatih Al-Sadd di Liga Qatar.

Xavi Hernandez (foto: twitter/soccerzela)arcelona

Dia langsung melatih Al-Sadd usai pensiun dari dunia sepakbola pada 1 Juli 2019. Xavi sudah mempersembahkan tujuh trofi domestik untuk Al-Sadd. Sebagai informasi tambahan, Al-Sadd adalah klub Xavi setelah pergi dari Barcelona pada 1 Juli 2015 hingga pensiun.

Kini, Barcelona berharap sang legenda mau kembali ke Barcelona untuk membantu tim dengan peran berbeda. Dia pun dinanti tanggung jawab besar karena Barcelona sedang dalam masa transisi usai ditinggal Lionel Messi.

Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam sementara negosiasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd & menjadi manajer baru. Kandidat lain untuk pekerjaan Barca juga tahu Xavi adalah favorit, seperti yang terjadi,” cuit pakar transfer, Fabrizio Romano, di twitter-nya (@FabrizioRomano), Kamis (28/10/2021).

(sumber: okezone.com)

BarcelonaLa LigaLiga SpanyolRonald KoemanXavi Hernandez