Gawat! Barcelona Bisa Kehilangan Auba-Depay Sekaligus

Barcelona sedang terlibat dalam negosiasi transfer untuk dua penyerang mereka: Pierre-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay. Bahkan, Barca mungkin kehilangan dua pemain itu sekaligus musim panas ini.

Pergerakan transfer Barca musim panas ini memang jadi salah satu cerita menarik. Di tengah tekanan finansial, Barca masih bisa memperkuat tim dengan merekrut nama-nama top.

Di antaranya ada nama Robert Lewandowski, eks striker Bayern Munchen. Xavi menginginkannya untuk mengisi lini serang Blaugrana musim depan

Persoalannya, kedatangan Lewandowski berarti kepergian pemain lainnya. Saat ini ada terlalu banyak striker di lini serang Barca, termasuk Auba dan Depay.

Sejak awal kedatangan Lewandowski, muncul gosip Aubameyang bakal dilepas. Ada sejumlah klub tertarik, salah satu yang terdepan adalah Chelsea.

Keinginan Chelsea untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang telah sampai pada titik yang nyaris selesai. Tawaran uang tunai ditambah dengan seorang pemain sudah diajukan kepada Barcelona.

Laporan The Athletic menyebutkan bahwa Chelsea sudah menawarkan 18 juta Euro. Marcos Alonso juga dimasukkan dalam proposal penawaran.

Itu adalah tawaran resmi pertama Chelsea kepada Barcelona. Ketertarikan Chelsea sendiri sudah mencuat dalam satu minggu terakhir.

Sebelum gosip transfer Aubameyang mencuat, terlebih dahulu beredar kabar kepergian Memphis Depay. Striker Belanda itu jadi bidikan Juventus untuk memperkuat lini serang.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Juventus sudah mengutarakan ke Barcelona bahwa mereka memang tertarik untuk merekrut Depay. Namun mereka tidak mau menebus sisa satu tahun kontrak Depay.

Mereka ingin Barcelona memutus kontrak sang penyerang. Agar ia bisa pindah ke Turin dengan status bebas transfer.

Barcelona awalnya enggan melepas Depay secara gratisan. Namun, mereka berubah pikiran dan memutuskan melepas Depay secara gratisan.

Gosip transfer Aubameyang dan Depay ini mungkin menguntungkan Barca secara finansial, tapi tidak bagi Xavi dalam upaya membentuk tim. Kehilangan dua penyerang sekaligus bisa jadi merugikan Xavi.

Lewandowski memang dipercaya mengisi pos utama lini serang Barca, tapi tentu dibutuhkan pelapis yang hampir selevel untuk menjaga peluang Barca mengarungi musim panjang.

Bagaimanapun, Lewandowski sudah 34 tahun, risiko cedera lebih besar. Jadi, penting bagi Xavi untuk memiliki salah satu dari Aubameyang atau Depay sebagai pelapis, bukan kehilangan keduanya sekaligus.

(sumber: bola.net)

BarcelonaLiga Spalnyol